Jumat, 02 Mei 2008

Pulau Pramuka







Bro Heri AC....."ini ikan enak buat di bakar Bro"



Bro Erwin dengan hasil P Pramuka,

Pulau Pramuka, masih dalam gugusan daerah P1000 adalah salah satu tempat atau BaseCamp untuk pemancing yang mana di daerah tersebut masih terdapat penginapan yang cukup murah bagi pemancing dan tersedianya kapal-kapal nelayan setempat yang memang bisa di sewa untuk memancing di daerah sekitar ke pulauan sekitarnya misalnya daerah P Peniki yang masih cukup Potensial untuk di Pancingi karena memiliki spot Kapal Karam ( Exs. kapal pengangkut keramik yang tenggelam ) yang mana di spot ini bermain Ikan-ikan predator seperti Tenggiri dan Kuwe / GT .

Pulau Pramuka dapat di tempuh sekitar 3 jam perjalanan apabila kita memakai perahu angkutan antar pulau, dimana di kepulauan tersebut untuk daerah pantainya masih cukup baik untuk penghobby memancing ikan Beronang. Untuk kita yang memang hobby akan Petualangan/Adventure ini merupakan suatu tantangan untuk dicoba .........Salam,
Bro Erwin dan Bro Heri dengan hasil spot Pulau Pramuka....

Pulau Pramuka ...
Adalah pulau pusat dari Kepulauan Seribu disana terdapat Rumah Bupati &
Rumah Sakit Umum untuk daerah khusus p1000 yang terletak di pinggir dermaga Pulau Pramuka
Akomodasi : Dari Muara Karang - ke P. Pramuka berangkat Jam 07.00 pagi biaya - Rp. 25.000 (setiap hari/sekali jalan)

Dan Jam 12.00 biaya - Rp. 25. 000 (setiap hari/sekali jalan)
Dari P. Pramuka - ke Muara Karang berangkat Jam 07.00 pagi biaya - Rp. 25.000 (setiap hari/sekali jalan)

Dan Jam 11.00 biaya - Rp 25.000 (setiap hari/sekali jalan)

"Tar-Tar fishing brigade" sering mengunjungi pulau Pramuka karena disana ada founding Father P. Pramuka yaitu Bapak Amang.
Menurut cerita orang bahwa Pak Amang ini adalah orang pertama yang menempati P. Pramuka sebelum ramai seperti sekarang ini.
Tar - Tar anglers banyak belajar dari Pak Amang , dari mancing ikan bentong dengan pentil sepeda , Tar-Tar Angler juga di ajari mancing ikan kerapu dengan umpan ikan serinding , sampai bagaimana memancing ikan besar dengan spoon buatan Pak Amang ... banyak cerita menarik dari Pak Amang ini dengan pengalamannya membawa perahu2 besar , dan pernah ke Jepang sebagai Nakoda .
Mancing ikan besar menurut Pak Amang tidak usah jauh2 Pak Amang dengan nalurinya dapat menditeksi keberadaan ikan besar tanpa mengunakan Deep Sounder atau GPS , JPS dan sejenisnya ...

Pak Amang adalah sosok orang tua yang tegar pantang menyerah melawan kehidupan , kalo berjalan terseok seok , tapi kalu di perahu pak Amang adalah orang gagah tinggal hanya dengan Istri yang sudah tua dengan gubuk kecilnya dia dapat bertahan hidup dipulau .

Pak Amang mohon Maaf ... kami belum bisa mengunjungi mu lagi semoga umur Bapak masih panjang dan kita masih dapat bertemu lagi .

Brgds,
Salam hangat Achmadi , Cak Surya and Team
Tar-Tar Fishing Brigade


















Tidak ada komentar: