Selasa, 04 November 2008

Gunung Krakatau

Mancing di sekitar Gunung Krakatau







Gunung Krakatau

Gunung Krakatau berada ditengah Selat Sunda dan merupakan gunung berapi yang muncul dari permukaan laut. Krakatau dapat dicapai dari Pantai Anyer atau Pantai Carita dan membutuhkan waktu tempuh 2 jam dengan kapal cepat dan 3,5 jam dengan kapal diesel.
Ada 3 pulau disekitar anak Gunung Krakatau yang masih aktif, ketiganya terlihat seperti merupakan bagian dari pecahan Gunung Krakatau sebelum meletus pada tahun 1883.



Oleh sebab itu banyak terdapat laguna disekitarnya. Laguna ini merupakan rumah bagi ikan Masidung, Kakap Merah, Kerapu, GT ukuran super dan ikan penghuni karang lainnya. Disamping memancing, pemandangannya juga menakjubkan akan keindahan alam sekitarnya. Disekitaran Pulau Krakatau anda dapat melakukan mancing dengan berbagai macam teknik mancing seperti teknik troling, popping dan jigging.
Khusus Sea Mount Reef, yang terdapat di Krakatau ke arah barat, tepatnya Lampung, para pemancing yang sudah biasa mancing di Sea Mount Reef menilai bahwa di wilayah tersebut begitu unik dan menakjubkan.
Pemacing yang kerap ke sana mengatakan, Sea Mount Reef juga dikenal sebagai arena petualangan yang tiada bandingnya. Yang membuat pemancing tertarik ke Sea Mount Reef dikarenakan di Sea Mount Reef terdapat gunung karang yang berada di bawah laut, selain itu ikan-ikannya juga berukuran besar-besar beratnya bisa mencapai 15 kg – keatas. Sea Mount Reef sangat tepat bagi mereka yang ingin berpetualang di laut penuh dengan tantangan dan lokasi yang menakjubkan bagi pemancing.
Sea Maount Reef merupakan tempat mancing bagus yang ada di wilayah Banten.

Tidak ada komentar: