Selasa, 03 Juni 2008

Muara Baru - Karang Berak/P.Damar P1000

Menu ikan bakar yang "Mak nyuuussss punya "

Kapten Bp.Suri & Cak Surya sedang diskusi tentang target ikan untuk trip ini,,,,,,,mantaf pelayanannya bro,

Cak Surya bergaya,,,,mantaffff bro,

Hasil rampasan perang Karang Berak Pulau Damar

Maura Baru – Karang Berak/P. Damar P1000

Trip ini berawal dari Telp. Kompor-komporan antara saya penulis (Islah) dengan Cak Surya,,,” Hei Bro,,,,ngapain lu,, di rumah hari minggu ? spontan saya jawab, aku beres-beres rumah khan mumpung ada waktu Bro,,,,,Spontan dia jawab, rajin amat lu kayak perempuan aja he,he,he,,,,,” dalam hati gue dodol juga nih teman gue ngeledek melulu ke gue yang lagi rajin-rajin beres-beres rumah. “ Trus saya jawab, situ ngapain di rumah kalau hari libur gini bro,,,,” dia jawab dengan enteng, “ Gua lagi beres-beres alat lenong Pancingan gue bro,,, Miss Tenggiri lagi rame main di Spot andalan kita Bro,,,Karang Berak – Pulau Damar “

Panas juga Hati saya dengar dia Miss Tenggiri mulai main di Spot andalan “ Trus saya jawab ke Cak Surya, Emang elu berani turun mancing jangan Cuma beberes alat Pancing doang he,,he,,,,” dengan Spontan Cak Surya jawab “Emang gue mau turun Minggu-minggu ini Bro,,,tunggu waktu luang kapal Bpk.Suri langganan kita Bro,,,maklum Full Boking orang nich” trus saya jawab spontan “ Ok tolong di Boking 3 Minggu ke depan tuh kapal kita pakai Ok “ sambil beri kesempatan mungkin ada teman yang mau join sama kita.

Waktu Sabtu sore di tentukan ternyata teman-teman tidak bisa join di karenakan kesibukan masing-masing, dengan semangat pasukan “Tar-Tar Fishing Brigade” kita berdua berangkat tempur ke Laut. Dalam hati asik nich tempur dengan Miss Tenggiri Cuma berdua Islah dan Cak Surya,,,Seperti Raja dan Pangeran aja he,he,,,,di tambah pelayanan yang punya kapal Mak Nyus,,,,,,punya Bro,,,Sambal Tomat itu loh, yang bikin gue kangen.
Kapal meninggalkan dermaga dimulai Jam 14.00 sore sesuai perjanjian kita langsung membelah laut menuju Spot pertama Pulau Tala untuk memburu ikan Kue dengan umpan udang hidup. Tapi apa daya kondisi laut dari sore sampai malam airnya keruh “ Wah alamat pahit nich,,,,,akhirnya dengan penantian yang sabar Cuma bisa menghasilkan beberapa ekor ikan Kue,,,fueeh lelah penantian, langsung angkat jangkar karena jam sudah menunjukkan jam 22.00 malam untuk menuju Pulau Damar sambil tunggu nelayan bagan apung untuk beli umpan Teri,Cumi dan Ikan Tembang Hidup.

Selepas subuh langsung kita menuju Spot andalan yang memakan waktu 1 jam perjalanan dari Pulau Damar, dan didalam perjalanan kita bersamaan dengan kapal-kapal pancing lainnya untuk menuju Spot andalan Karang Berak tempatnya Miss Riri main, wah rame nich maklum ini hari Minggu banyak yang mancing bro,,

Waktu berjalan, satu persatu ikan Target naik ke parahu untuk penuhi isi box es, mataf bro,,,ini yang bikin kangen saya “ Tarikan Miss Tenggiri ini loh “ walau dalam hari ini 2 yang lolos, yang satu berukuran panjang 1.5 m di perkirakan berat 7 kg. di karenakan putus di Nekelin baja setelah pertarungan 20 menit dan ikan sudah terlihat naik ke atas untuk di ganco tapi tenaganya masih sangat kuat dan satunya lagi makan setengah umpan tembang hidup. Tampa terasa waktu sudah menunjukkan jam 15.00 sore waktunya untuk pulang ke Muara Baru di karenakan kalau ke sorean air pasang sudah mulai membanjiri jalan untuk pulang dan sampai di dermaga jam 17.00 sore langsung beberes kita pulang ke rumah sambil membawa kenangan Miss Tenggiri untuk trip berikutnya.Salam,

Islah dan Cak Surya
“Team Support Tar-Tar Fishing Brigade”