Senin, 30 Juni 2008

Gantengan mana, Gue sama ikan Tenggiri bro,,he,he,,

Islah,mantaf tarikannya,,,bro

Hasil yang melimpah bro,,,

Cak Surya,besok kita balik lagi ya,,,

Trip Kapal Karam P1000

Seperti biasa trip ini kami rancang sebulan sebelumnya untuk mencoba spot-spot yang memang potensial dihuni oleh ikan yang memang pantas untuk masuk katagori Lauk dapur rumah kita, kondisi ombak laut cukup bersahabat walau ombak pas waktu kita mau turun dengan terpaksa kita ulur waktu dari jadwal jam 14.00 sore hari Sabtu menjadi jam 22.00 malam tunggu waktu angina rada reda. Team “Tar-Tar Fishing Brigade” kali ini turun beranggotakan Islah,Cak Surya dan Bp.Haji dengan rencana turun 4 peserta menjadi 3 peserta dikarenakan 1 Cancel karena urusan keluarga.

Sambil menunggu ombak tenang kita santai-santai diperahu sambil bercerita dan mancing kakap putih di depan dermaga Muara Baru, selepas ombak tenang acara ke tengah laut dimulai tepat jam 14.00 malam dengan kondisi kapal dan peralatan mancing yang fit. Kapal berjalan mulai memecah ombak yang ternyata di malam itu ombak lumayan besar yang berakibat 1 orang peserta Bp.Haji K O (muntah,mual,puyeng) yang mana kita merapat ke bagan apung Pulau Tala untuk beli umpan segar dan acara dilanjutkan ke Pulau Damar untuk istirahat agar fit esok hari untuk petualangan esok hari.

Selepas pagi nan cerah dengan terpaksa 1 anggota (Bp.Haji) minta ditinggal di Pulau Damar dikarenakan kondisi badan yang tidak bisa fit karena semalam muntah berat dan minta dijemput waktu pulang saja, perjalanan dari Pulau Damar ke lokasi spot Kapal Karam memakan waktu 1,5 jam dengan kondisi ombak yang relatip sama dengan semalam. Sampai di spot Kapal Karam kami lihat telah parkir 2 kapal pemancing lain yang memang dari semalam gigih berjuang melawan ombak demi kesenangan memancing semata. Acara mancing dimulai dengan mencari umpan hidup kembung dan selar yang mana Cak Surya mau mencoba rakitan baru yang ternyata sukses untuk ngotrek dan kotrekan beli ditoko tidak laku disini (cape dech,,,beli mahal-mahal engga mau dimakan ikan selar dan kembung) setelah acara kotrekan kita anggap cukup untuk umpan, mulailah acara yang tunggu-tunggu,,,,,,,,,,mancing Miss Tenggiri he,he,,,,he

Satu persatu ikan target naik ke kapal, walau kondisi ombak yang rada lumayan tapi kegigihan kami dalam memancing membawa kepuasan tersendiri bagi kami yang memang bertujuan mencari kepuasan yang tidak bisa di ukur oleh apapun. Waktu berlalu tampa terasa waktu pulang jam 15.00 sore tiba tetapi Cak Surya minta diulur waktu tambah 1 jam lagi bro,,,,,,,,,lagi rame nich,,,and “gue bilang kalau pulang jalanan banjir,,elu tanggung jawab ya,,,betulin motor gua kalau mogok he,he,,,”dan Cak Surya cuma kasih senyum ke gue. Selepas waktu yang telah kita sepakati bersama untuk pulang yang memakan waktu perjalanan - + 3 jam, kami dilepas oleh loncatan tenggiri dari dasar laut ke udara memburu ikan-ikan kecil di spot kapal Karam, sesampai di dermaga betul dugaan kami bahwa jalan raya sudah banjir oleh pasang air laut. Alhamdullilah kami sudah sampai ke darat dan pulang ke rumah masing-masing walau janji Cak Surya tidak bohong untuk betulin motor gue yang kena mogok he,he,,,,,karena banjir laut pasang,,,,,,,,,,,,jangan kapok ya Cak he,he,,,ngerepotin elu,,he,he,,

Salam strike,
Islah & Cak Surya
“Team Support Tar-Tar Fishing Brigade”